Rabu, 09 September 2009

PREMAN PONDOK.

Sore sebelum maghrib adalah waktu paling tepat buat berlama-lama di masjid,biarin aja orang mau mikir macem-macem,toh ane bawa duit yang cukup buat buka puasa,tapi,kalo emang ada yang sodakoh buat ta'jil kenapa g' di embat aja,kayak di masjid ainul yaqin kampus unisma ntu,nasi kotak trus bruurr,tiap sore…hehehe…
Prinsipnya adalah,jangan sampai kenakalan kita tanpa nilai positif!!.Lhoohh…emang sedang ngebahas pa'an nech…Eemm,..kemarin pagi selepas ngimamin sholat shubuh di pondok,ane langzung olahraga zalan-zalan sampai jalan kalijogo,mampir warnet tyuzz zempat buka situs horoskop,tyuzzz liat zodiac ane,aries,dan ternyata pas banget tuh ramalan di web.Ngomong-ngomong bisa syirik tuh kita kalo percaya sama horoskop….Jadi inget iklan ustadz,dia bilang begini bruurr…kirimkan SMS anda ke nomor 2342,ketik REG RAMAL (spasi) nama anda dan dijamin,sholat anda g' bakalan diterima Alloh selama 40 hari…!!!.Emang g' da dalilnya sih…cuman bisa jadi pertimbangan kan?....Menurut tukang ramal,zodiac aries itu sosok yang suka kebebasan,tuh,kan….bener banget!!.Tiap hari aku ngeluyur g' karuan tanpa tujuan,kadang tidur di masjid,mushola,dan yang pasti belum pernah di emperan ato jalanan.Yang terakhir aku tidur di tajuk dari pagi sampai zhuhur trus sholat jama'ah trus jalan lagi trus nemu mushola trus tidur lagi sampai jam lima sore trus sholat sendiri truz jalan lagi trus nemu mushola lagi trus ikutan ngaji dech…sampai stengah enam trus langsung ke warung cari kopi buat buka puasa.Benernya di mushola terakhir banyak jajan ma nasinya,tapi,ane malu banget brurr…wonk g' da yang kenal,bapak-bapak semua lagi.Mereka tuh PeDe banget lho broo…biarpun ngaji g' bener,tetep aza semangat ngebacanya,pake microfon…Masak domah di baca fathah,ya' di baca ta',za' di baca ro',pa lagi ngebahas panjang pendeknya…..haahhh…..puzink zendiri dengernya…kayak orang nyanyi kroncong brurr!!…pake di faseh-fasehin segala lagi,yang bikin BeTe nech bruurr…pas giliran ane mau baca,si bapak tua bacanya triple kwantitet!!,alias baca tiga kali lipat dari yang lainnya!!.Dasar tuh bapak g' mau kasih kesempatan sama yang muda-muda,lagian ane lajang sendiri di situ,lainnya dah sepuh semua.Nah,pas giliran ane baca brurr,..semuanya pada kabur!!,puzink ana zadinya.telisik punya selidik ternyata sudah waktunya mau buka puasa,so,mereka pada berbagi ta'jilan,tapi,ane di tinggal sendirian bruurr…jadinya kan g' enak banget kalo trus ane ikut nimbrung buka puasa bareng mereka.Nah,habis baca satu 'ain ane langzung aza zari zarung,upstt,warunk makzudnya.Hheemm,…akhirnya,buka puasa pake ABC mocca.Sholat maghrib tetep jama'ah jezz…Kadang-kadang nech ya bruurr….ane ngrasa arogan banget!.Pongah dengan status santri,exclusive banget sampe terlihat zuper zombonk!!.Ane cma kawatir ini bakalan terus-terusan,kan bisa bawa celaka bruurr…Anehnya ya,ane juga ngrasa kebanyakan santri itu arogan,arogansi santri!!.Ente liatin aja para santri kalo lagi ngendarai sepeda motor.Entah itu tukang sayur pondok,tukang sapu pondok,penjaga kantin pondok,tukang belanja ndalem,atau ustadz pondok.Mereka itu udah kayak valentine rossi gtu..jalan aspal 6 meter disangka punya sendiri,ngebut ndak aturan tanpa peduliin rambu jalanan,pake ndangak-ndangak (mengangkat kepala-jawa),dan celakanya nech ya,mereka itu rata-rata ndak punya SIM,huuhh!.boro-boro SIM,wong sepeda aja ndak ada yang punya STNK.Yang bikin geleng-geleng kepala,ndak pake helm!!.Mungkin pikir mereka,dengan pake kupluk putih macam pak haji,atau kupluk hitam macam pak kyai,mereka bisa seenaknya melenggang ngebut di jalanan umum tanpa ada yang ngurusin.Gila tuh santri,saya menyebutnya sebagai arogansi kupluk putih.
10:13 wwib,0809'009.

Tidak ada komentar: